tips menjadi reseller yang sukses
Blog

Cara Sukses Menjadi Reseller Kaos Tanpa Modal

Di era digital seperti saat ini, mencari penghasilan tambahan sangat mudah. Misalnya saja menjadi reseller kaos, siapapun bisa melakukannya mulai dari ibu rumah tangga, anak kuliahan, bahkan orang-orang yang telah memiliki pekerjaan.

Jika kamu ingin menambah penghasilan, kamu bisa menjadi reseller kaos. Dengan menjadi reseller kaos kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar bahkan melebihi gaji kamu loh? Karena menjadi reseller kaos, kamu tidak perlu memiliki stock kaos yang banyak terlebih dahulu sehingga tidak harus memiliki modal yang besar.

Menjadi reseller kaos adalah bisnis online yang sangat menguntungkan karena tanpa modal yang besar dan tidak mengharuskan kamu membeli terlebih dahulu kaos dari supplier. Tentu saja ini akan sangat memudahkan kamu untuk memulai bisnis tanpa khawatir terjadinya kerugian.

Jika kamu tertarik menjadi reseller tapi masih bingung cara menjual kaos-kaos yang di sediakan oleh supplier. Di artikel ini kami akan membahas cara sukses menjadi reseller kaos secara lengkap. Sehingga kamu bisa menjalankan bisnis reseller kamu dengan mudah dan menghasilkan keuntungan lebih banyak.

Apa itu Reseller ?

Definisi reseller sebenarnya sangat luas dan mencangkup banyak metode berbeda. Tapi pada dasarnya reseller adalah metode bisnis yang membeli produk dari produsen, distributor atau suppiler produk, kemudian memasarkan kembali kepada pelanggan tanpa harus memiliki stock kaos yang banyak

Reseller akan mendapatkan potongan harga dari harga jual yang di ditawarkan oleh supplier kepada pelanggannya. Sehingga reseller dapat menjual kaos dengan harga yang sama bahkan lebih mahal kepada pelanggannya. Gagasan dibalik potongan harga reseller yaitu untuk memberi ruang untuk keuntungan bagi reseller.

Menjadi reseller kaos tentu saja kamu tidak perlu memproduksi kaos sendiri, tidak perlu menangani stock dan pengiriman kepada pelanggan. Kamu cukup memasarkan kaos kepada pelanggan dan urusan stock dan pengiriman ke pelanggan kamu akan dilakukan oleh supplier.

Tips Menjadi Reseller Kaos yang Sukses

Cara menjadi reseller sukses

Untuk menjadi reseller yang sukses kamu perlu melakukan beberapa hal yang nantinya akan membuat bisnis kamu berkembang dan memperoleh hasil yang menguntungkan bagi bisnis kamu di masa depan.

Untuk membantu kamu menjadi reseller yang sukses, kami telah menyiapkan tips atau cara menjadi reseller kaos yang sukses. Berikut tips yang bisa kamu terapkan untuk menjadi reseller yang sukses dan membuat bisnis kamu berjalan dengan baik dan lancar.

1. Memilih Supplier Kaos yang Bertanggungjawab

Salah satu pendukung menjadi reseller yang sukses adalah memilih supplier kaos yang tepat. Memiliki supplier kaos yang bertanggung jawab yang menyediakan kaos berkualitas serta melakukan pengiriman yang cepat akan membuat bisnis kamu semakin sukses.

Baca juga: Cara Mencari Supplier Untuk Reseller

Supplier yang bertanggung jawab akan memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis, mereka akan memberikan solusi ketika kamu mengalami masalah tentang produk atau lainnya. Karena supplier yang baik akan memberikan pelatihan pada reseller dan menyediakan grup untuk tempat berdiskusi.

Cara mencari supplier yang tepat, kamu bisa melakukan penelitian terlebih dahulu terhadap supplier kaos yang akan kamu pilih untuk bekerjasama. Kamu bisa melihat apakah mereka memiliki website toko online, media sosial khusus, dan testimoni dari reseller lain.

Kamu bisa memilih supplier kaos yang menawarkan banyak desain kaos dan melayani desain custom. Sehingga ketika pelanggan kamu menginginkan kaos dengan desain mereka sendiri, kamu bisa melayaninya.

2. Menjalankan Strategi Pemasaran yang Tepat

Setelah kamu memilih supplier yang cocok dengan kriteria, selanjutnya kamu harus menjalankan strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Ketika menjual kaos dari supplier pastikan kamu menggunakan cara yang efektif sehingga kaos yang kamu pasarkan akan cepat laku dan laris manis.

Untuk membuat bisnis kamu sukses, kamu perlu memperhatikan beberapa faktor ketika kamu mulai memasarkan kaos ke pelanggan kamu. Ada 3 faktor yang harus kamu perhatikan seperti berikut:

1. Menetapkan Harga Jual

Yang pertama adalah menetapkan harga jual, kamu bisa menetapkan harga jual kaos lebih tinggi dari yang diberikan oleh supplier. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Tapi pastikan harga yang kamu tawarkan masih relevan sehingga konsumen kamu tidak lari pada pesaing kamu.

2. Analisa Pesaing

Langkah selanjutnya adalah mengamati strategi pemasaran yang di jalankan oleh pesaing kamu. Cari tahu harga yang pesaing kamu tawarkan dan cara mereka mempromosikannya. Jika strategi promosi yang di gunakan oleh pesaing kamu efektif untuk mendapatkan banyak pelanggan, kamu bisa menerapkan pada bisnis kamu.

3. Melakukan Pemasaran yang Efektif

Kamu bisa mempromosikan kaos melalui online atau dari mulut ke mulut. Untuk menjangkau khalayak lebih luas kamu bisa memasarkan kaos-kaos supplier secara online. Kamu bisa menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram atau kamu bisa menggunakan marketplace sebagai tempat kamu menjual kaos.

Ketika kamu mempromosikan kaos dari supplier, kamu bisa mengambil gambar dari toko online atau mengambil di media sosial milik supplier kamu. Supplier kaos seperti Warung Kaos akan mengirim gambar kaos-kaos dengan desain terbaru melalui grup, sehingga para reseller dapat menggunakan gambar tersebut untuk promosi.

3. Evaluasi

Inilah yang sangat penting dan wajib kamu lakukan, evaluasi pada setiap kegiatan yang kamu lakukan dapat membantu kamu menemukan strategi pemasaran yang lebih efektif. Kamu bisa mengevaluasi kegiatan pemasaran yang kamu lakukan, mengevaluasi kinerja supplier seperti kualitas produk dan juga pengiriman yang dilakukan.

Serta kamu dapat mengevaluasi harga kaos yang kamu tetapkan, apakah harga tersebut efektif untuk menghasilkan keuntungan atau bahkan kamu perlu menurunkan atau menaikkan harga kaos yang kamu tetapkan.

Evaluasi semua kegiatan bisnis yang kamu lakukan sangat penting, karena dengan melakukan evaluasi dapat menambah wawasan sehingga kamu bisa menjalankan strategi pemasaran yang memberi dampak terhadap kesuksesan bisnis kamu.

Ingin Memulai?

Apakah kamu tertarik menjadi reseller kaos yang bisa menghasilkan keuntungan besar? Warung Kaos adalah supplier kaos polos dan sablon yang mengajak orang-orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka pendaftaran reseller dan dropshipper.

Dengan menjadi reseller kami kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, cuma di Warung Kaos kamu bisa jualan Online tanpa modal. !

Mari hubungi tim CS kami untuk mengetahui cara mendaftar sebagai reseller kami dan apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *